Laman

Selasa, 29 Januari 2013

banjir banjir banjir

mulai jam 3 sore hingga jam 4 pagi kota tebing tinggi Sumatera Utara diguyur hujan lebat, dan semua pasti tau dampaknya yang terjadi jika hujan turun sangat deras " Banjir ", ya itu keadaan yang sekarang terjadi di kota Tebing Tinggi tepatnya kawasan yang berada dekat titi Panjang dan Titi Gantung yang melintasi Jl. KF. Tandean. Pasilitas yang was-was akan datangnya  banjir adalah sekolah, kantor kelurahan dan Pt. Darmek serta semua warga yang berada di sekitarnya.Padahal titi gantung ini pernah kami jadikan momen foto" bersama anggota PPl waktu masih sekolah di SMK Negeri 1, tapi kami berada di bawah titi, ini dia gambarnya













Walaupun banjir kali ini bloem seberapa dibandingkan banjir pada tahun 2004, yang menutup semua kegiatan manusia dan membanjiri sampai ke pusat kota, tapi kewaspadaan itu menjadi keharusan dalam situasi seperti ini.
yah sekolah yang terletak dengan kawasan titi panjang dan titi gantung adalah, Sd Negeri, SMK Negeri 1, MTS. Depag, Babul Irsyad, Perguruan Dipanegara dll. Apapun yang terjadi kita juga harus bersukur karena Allah masih mau memberi kita ujian, dan menyuruh kita berhati-hati, jangan membuang sampah sembarangan, dan pastinya Allah mengingtakan kita untuk tetap bertawaqal serta mengingat-Nya.
Banjir bukan hanya menenggelamkan harta benda, jika kita tidak berhati-hati nyawa pun bisa anyut terbawa arus. Tapi kadang kita tidak sadar untuk menghindarinya, kita masih juga membunag sampah di sungai, padahal Dinas Kebersihan Kota Tebing Tinggi sudah berupaya menanggulangi sampah, hanya dikeenakan iuran Rp. 3000per bulan, bukan hal yang sulit itu, atau jika tidak mau bakar sampah kering dan jadikan pupuk sampah RT kan mudah, hemat dan tanpa banjir.
ya namanya juga manusia ada yang smudah diatur dan ada yang sulit diatur alias bandel.
:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar