Laman

Jumat, 15 Maret 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok karena Berhijab

Setelah aku berniat untuk berhijab alhamdulilah semuanya berjalan lancar, karena aku tau dengan berjilbab sudah pasti kita terhindar dari perbuatan negatip, dan berjilbab juga melindungi kepala dan rambut ku dari sinar matahari dan debu.karena Sinar Ultra Violet pada matahari dapat megurangi nutrisi rambut sehingga rambut sering mudah patah, gatal dan bau.

Nah para hijabers pasti kalian pernah mengalami hal seperti itu dan permasalahan yang paling sering muncul adalah:

1. Rambut Berketombe
Setelah keramas baiknya keringkan rambut hingga benar - benar kering sehingga tidak menjadikan rambut anda  lembab dan menjadi penyebab berketombe.

2. Rambut Gatal dan Bau
Ketombe biasanya menjadi masalah karena menyebabkan kulit kepala terasa sangat gatal apalagi kalau memiliki ketombe kering, dan rambut akan bau jika anda berketombe basah.

3. Rambut Berminyak
Karena rambut seiring waktu tertutup oleh jilbab membuat rambut tak memiliki banyak udara dan membuat rambut berminyak dan berkeringat sehingga membuat rambut lengket dan terasa lepek.

Nah untuk para Hijabers supaya bisa memiliki rambut indah dan tetep bisa menggunakan hijab sebaiknya anda perlu memperhatikan beberapa Tips ini secara extra

1. Rajinlah Keramas
Hal ini bisa anda lakukan disore hari, karena jika keramas di pagi hari waktu anda hanya sedikit anda pasti akan terburu- buru untuk mengeringkannya dan jika untuk malam tak terlalu padat kegiatan jadi tak ada salahnya anda keramas di sore hari, gunakan shampo yang sesuai rambut anda dan jangan lupa gunakan juga kondisioner untuk membuat rambut anda harum dan lembut. Namun ingat keringkan rambut secara total dan biarkan rambut anda terurai jika anda tidur di malam hari agar rambut tetap bisa bernafas.

2. Gunakan Obat anti Rontok
Rambut rontok kerap kali menjadi masalah bagi wanita berhijab, ini sebab karena rambut terikat dan terlalu lama tertutup oleh jilbab . Gunakan obat anti rontok supaya mencegah rambut anda dari kebotakan, karena rontok yang kian hari semakin banyak akan menyebabkan rambut anda botak

3. Hindari Rambut Basah saat Berjlbab
keringkan rambut secara total dan jangan biarkan rambut yang masih basah tertutup oleh jilbab karena akan mempercepat pertumbuhan jamur yang nantinya akan menjadi ketombe dan membuat kulit kepala terasa gatal serta mudah patah.

4. Jangan Mengikat rRmbut terlalu Kuat.
Bagi anda yang memilki rambut panjang usahakan rambut anda tidak terurai dan gunakan ikat rambut yang terbuat dari karet atau berbahan lembut dan jangan ikat rambut tak terlalu kencang agar tak menyebabkan rambut rontok.

5. Gunakan Jilbab yang nyaman
Sebaiknya perhatikan saat membeli hijab apalagi untuk di pergunakan seharian, jilbab berbahan kaos dan katun adalah pilihan tepat untuk anda gunakan sehari - hari karena memiliki pori - pori yang dapat membantu sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung anda setiap harinya agar menjaga kebersihan rambut anda.

6. Kenakan Model Jilbab yang Praktis
Sekarang ini model jilbab sangat bervariasi dengan berbagai corak warna dan cara pemakaian yang cantik, namun usahakan tidak menggunakan jilbab lebih dari dua lapis ( ciput dan jilbab) karena dapat memicu keringat yang berlebih. Bagi pekerja yang berada di ruangan AC sebaiknya gunakan bahan jilbab yang agak tebal supaya melindungi kepala dari dinginnya AC yang menyebabkan rambut kering.

Nah sedikit tips dari saya semoga bermanfaat, jika ada saran dan kritik tinggalkan komen kalian ya sob,
Terima Kasih
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar