Laman

Rabu, 20 Maret 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Penyakit yang satu ini menjadi momok bagi semua orang. Jerawat ini umumnya muncul ketika seseorang menginjak usia puber. Namun tak jarang masih banyak yang harus bergelut dengan jerawat hingga usia dewasa. Penyebab jerawat itu sendiri bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari faktor internal sampai faktor eksternal tubuh kita sendiri. Wajah berminyak, debu yang menempel diwajah hingga berbagai kosmetik yang kita pakai adalah penyebab utama terjadinya jerawat
Tak jarang beberapa orang menghabiskan hingga puluhan juta hanya untuk menghilangkan jerawat diwajahnya. Namun ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkannya dengan bahan - bahan yang tradisional atau alami.
Bahan alami yang bisa di manfaatkan yaitu:
1. Kentang
 Kandungan potassium, dan Vitamin C pada kentang sangat cocok untuk  perawatan kulit, seperti wajah berminyak dan berjerawat. Bagi kulit berminyak, dua buah kentang dikupas dan diparut. Lalu dioleskan pada wajah hingga rata, biarkan selama 1/2 jam. Bersihkan dengan air dingin bersih. Sementara untuk jerawat, sebuah kentang diiris tipis-tipis, tempelkan ke seluruh wajah. Biarkan sampai kentang menjadi kering dan berwarna keabuan. Kemudian bersihkan dengan air bersih dingin.

2. Timun
Anda juga bisa menggunakan ketimun untuk menghilangkan jerawat, cuci bersih ketimun potong bulat tipis seperti kentang tadi atau anda bisa membuatnya menjadi masker dengan memarut ketimun kemudian anda pakai diwajah anda yang berjerawat. Bersihkan dengan air hangat dan tepuk - tepuk wajah anda.

3. Daun sirih
Anda pasti sudah tau kan Daun Sirih, daun ini biasanya kita jumpai melilit di batang pohon lain dan banyak dimakan oleh orang tua dulu untuk pemerah bibir atau ( Nginang ). Sediakan daun sirih beberapa lembar bersihkan kemudian tumbuk sampai halus dan beri air hangat dan gunakan untuk mencuci wajah anda. Lakukan hal ini sebanyak 2 atau 3 kali seminggu maka jerawat anda akan berkurang.

4. Madu.
Gunakan Madu sebagai Masker wajah alami dan aman bagi kulit , karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam atau jerawat pada wajah. Caranya dengan oleskan madu murni pada seluruh daerah wajah, kemudian diamkan selama 13 menit dan biarkan hingga madu benar-benar mengering. Setelah itu basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat.

5. Putih Telur
Masker putih telur sangat baik digunakan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan flek - flek hitam bekas jerawat. Kocok putih telur hingga mengental kemudian oleskan diseluruh wajah anda dan diamkan selama 10 menit sampai benar - benar kering, kemudian cuci wajah anda dengan air hangat.

Ok sob semua bahan itu da saya coba semua sekarang saya sering pakai kentang dan alhamdulilah jerawat saya hampir bersih total. Sekian dari saya sob, kritik dan saran kasih dikomen ya sob.

Terima Kasih
:)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar